Detail Aspirasi
IMG_20150516_062214.jpg
Yth Bapak Bima Arya- Walikota Bogor Bersama ini saya ingin memberikan laporan pengaduan mengenai kegiatan bongkar muat sekitar Gedong Sawah. Sejak tahun 2011, peningkatan kegiatan bongkar muat mulai merambah jalan lingkungan Gedong Sawah (Sekitar Belakang Hotel Salak) yang mempunyai akses ke daerah pasar/Pasar Anyer. Puncaknya terjadi di tahun 2012 dimana aksi bongkar muat merambah jalan lingkungan tempat kami tinggal di Gedong Sawah II. Kegiatan yang jelas2 melanggar UU LLJR terutama untuk parkir dan bongkar muat ini tentu mengundang reaksi warga kami. Lelah menegur mereka, saya pun berinisiatif dengan melaporkannya pertama ke Lantas Polisi Bogor via twitter...respon cukup cepat akan tetapi mereka katakan tuk seterusnya, DLLAJ Bogor adalah yang selayaknya memonitor dan menindak tegas mereka. Surat dan twitter pun saya layangkan ke kantor pusat DLLAJ Bogor di Tajur (via akun saya @pianoman). Namun tak ada respon baik konfirmasi maupun tertulis. Saya kemudian berinisiatif mengumpulkan ttd warga Gedong Sawah II dan diketahui RT/RW diajukan ke Lurah Pabaton dan mengajukan solusi untuk menutup jalan lingkungan kami dengan portal dimulai pagi jam 8:00 sd Jam 17:00 sesuai hasil rapat warga kami. Wah, enaknya...jalan kembali bersih dan aman.. Namun 2 bulan kemudian, warga Gedong Sawah III diwakili RT nya datang dan memprotes penutupan portal tersebut dengan alasan tertutupnya akses jalan pintas ke arah Jalan Juanda walau sebenarnya mereka bisa turun via Jl. Kptn Muslihat. Setelah diskusi, kamipun melakukan rapat seluruh warga Gedong Sawah II dan III difasilitasi RW dan Lurah Pabaton di kediaman Ketua RT 01 Gdg Sawah III. Disitu kami menyepakati bahwa tuk sementara, portal akan dibuka lagi setelah ada penjaga keamanan yang diberi seragam dan dibayar bulanan dari iuran seluruh warga tuk mencegah parkir liar dan bongkar muat di Gdg Sawah II dan III dikoordinir Ketua RW 01. Kesepakatan itu dittd kedua ketua RT dan disetujui Ketua RW. Sayangnya tdk semua warga berkomitmen tuk bayar iuran@25rb per KK. sehingga dari rencana mempunyai 2 petugas, akhirnya hanya mampu menggaji 1 petugas. Ketua RW pun ga berdaya tuk melaksankan amanat hasil rapat warga tersebut. Lebih menyedihkan lagi, karena kurangnya dana, kami menutup mata terhadap praktek parkir mobil bukan angkutan barang di jalan kami oleh petugas kami, agar dia tetap bisa bertugas mencegah mobil angkutan dan truk parkir dan melakukan bongkar muat. Sejak itu, sampai sekarang, status jalan kami bebas dari angkutan barang/truk yang bongkar muat namun, selalu penuh dengan parkir mobil pribadi/liar di sepanjang jalan Gedong Sawah II. Lebih parahnya, di sepanjang Jalan Gedong Sawah Raya ( belakang Hotel Salak menuju arah Pasar Anyer maupun menuju SMP Negeri 2) selalu penuh dengan truk2 besar bongkar muat yang mengakibatkan sebagian besar infrastruktur jalan (saluran) rusak karena beban berat truk2 tersebut. Kegiatan2 illegal yang dilakukan mereka berjalan setiap harinya dimulai sekitar jam 8:30-9:00 an sampai jam 4:30 kadang2 jam 5:00 sore, tanpa ada pengawasan, penindakan dan pencegahan dari petugas yang berwena ng (DLLAJ?Polantas?) sampai sekarang. Padahal ini terjadi dekat sekali(di belakang kantor Walikota). Silakan lihat foto yang saya upload yang terekam kemaren Sabtu 16 Mei 2015.. Saya baru saat ini mengetahui tentang adanyfasilitas pengaduan pelayanan warga bogor via web...makanya baru saya laporkan... ( kayanya harus lebih dimaksimalkan sosialiasi layanan ini, agar lebih banyak warga seperti saya bisa memberikan input maupun pengaduan) Saya percaya masih banyak orang baik, jujur, tegas dan berkomitmen di pemkot Bogor yang bisa mengatasi masalah ini, agar Bogor bisa menjadi kota yang lebih nyaman dan tertib buat warganya. Salam Ir. Herry Rajasa BMusEd, M.A Guru SMP-SMA BINUS School Simprug, Jakarta
Tanggapan Admin
Pemkot Terima kasih atas informasi dan masukan nya , akan kami survey dan di tindak lanjuti
Lacak Aspirasi Saya
Telusuri Aspirasi anda

Disini anda dapat melihat detail aspirasi atau pengaduan yang telah Anda kirimkan dengan mengentrikan IDTIKET yang sudah diinfokan melalui email/sms/aplikasi android untuk memantau respon terkini dari aspirasi/pengaduan Anda tersebut.

Testimoni Warga

Bravo..Buitenzorg my soul..."Aspirasi tanpa tindakan adalah angan belaka"

Husy, sukasari bogor timur

bagus...mantap... jadi bisa langsung saran, kritik dan pengaduan .. tapi jangan lama-lama dong jawabnya ..dan penangananya tentunya sippppp...

chandra , jl sholeh iskandar komp. bogor raya permai fa x, bogor jawa barat

Terimakasih sudah memudahkan akses interaksi antara warga dan Pemkot. Semoga seluruh permasalahan di Kota Bogor bisa teratasi sampai tuntas.

Reva Prasetya Vidiansyah, Jl. Bubulak-Pondok Rumput Gg. Samiaji no.2 RT 04/06 Kebon Pedes, Tanah Sareal.

Keren, raos pisan aspirasina... mudah-mudahan langgeng sareng maju terus ieu web na. (Y) :)

Hikmah Tiar, Kertamaya

kereeeeennnn....

Riksa, Jl. Cimanggu Kecil

Semoga aspirasi positif warga Bogor yang cinta kota kelahirannya dapat repon positif juga dari PEMDA.

Rustamaji, Dekeng Rt 002/03 - Kel. Genteng Bogor Selatan

Dengan adanya media ini, mudah-mudahan dapat membuka dan mempermudah komunikasi antara warga dengan pemangku kepentingan untuk kemajuan dan kesejahteraan Kota Bogor.

Agung, KP. PANGKALAN RT.04 RW.01 KELURAHAN CIBULUH KECAMATAN BOGOR UTARA

istimewa bogor mudah2an cepat tanggap mimin nya

denz, sempur kaler bogor

Waah... kota bogor asik ya punya web aspirasi warga, menampung aspirasi warga-warga kota bogor. Depok juga nyusul. hehe

ardiyanni, depok

Yang paling penting adalah wadah pengaduan dan saran ini harus bersifat membangun untuk kepentingan orang banyak dan terlebih tidak hanya cuma dibaca asal lewat tetapi ditindak lanjuti (bukti nyata).

Doddy Bilhaqi, Perum Puri Delta Kencana Blok i No 14, Jl Raya Kalimurni, Kec. Kencana, Kel Tanah Sareal, Cilebut -
android.jpg
call_center.jpg